Selasa, 25 Januari 2011

Takabonerate, Selayar

Sulawesi Selatan memiliki banyak pesona alam yang menakjubkan, salah satu yang paling terkenal adalah Taman Laut Takabonerate yang terletak di Kepulauan Selayar. 

Oke sebelum membahas lebih lanjut tentang Taman Laut Takabonerate, Selayar adalah sebuah pulau yang terletak di Sulawesi selatan yang memiliki pantai yang indah dan juga jarang disentuh oleh wisatawan. Selayar adalah menjadi pintu gerbang ke Taman Laut Takabonerate. Taman Laut Takabonerate merupakan kawasan yang masih alami. Sepanjang mata memandang hanya hamparan biru laut dan karang yang terlihat macet. Pulau-pulau sekitar Takaboerate masih hijau dengan berbagai jenis tanaman dan yang memiliki pantai landai berpasir putih.

Taman Laut Takabonerate memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Ukuran Takabonerate's atol sekitar 220.000 hektar dengan luas terumbu karang yang datar seluas 500 kilometer persegi. Berenang, menyelam, snorkeling, dan memancing, adalah kegiatan yang menyenangkan di Taman Laut Takabonerate. Yah, pesona dan keindahan laut di Selayar benar-benar akan membuat Anda bertanya-tanya. Selain terumbu karang yang indah, keragaman ikan dan sumber daya laut yang beragam, snorkeling dan menyelam harus lebih khusus. Jika Anda mengunjungi Indonesia, jangan lupa untuk mengunjungi pulau-pulau Selayar dan taman laut Takabonerate.

Mencapai taman laut Takabonerate cukuplah mudah, dari Makassar Mengambil Bus yang biasa langsung ke Selayar melalui kabupaten Bulukumba dan menyebrang dengan kapal feri menuju Kabupaten Selayar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar